Cara Cetak NRG

kali ini kami ingin membagikan cara cetak NRG. NRG merupakan salah satu dokumen penting dalam proses sertifikasi guru. untuk itu guru dituntut untuk dapat melengkapi beberapa berkasnya melalui simpatika, salah satunya adalah mencetak file NRG. adapun langkah sederhana dalam mencetak NRG adalah sebagaimana berikut ini. 

yang pertama adalah log in di http://simpatika.kemenag.go.id/ atau dapat juga diakses melalui https://paspor.siap-online.com/cas/login bila kita log in di http://simpatika.kemenag.go.id/ maka akan muncul tampilan sebagai berikut ini. kemudian klik login (lihat panah tanda merah)


Maka akan muncul tampilan gambar di bawah ini kemudian klik saja login PTK (lihat tanda panah pada gambar di bawah ini)


Setelah kita klik login PTK, akan muncul tampilan seperti di bawah ini, kemudian kita memasukkan nuptk guru yang bersangkutan dan jangan lupa masukkan kata sandinya lalu klik login masuk


setelah kita klik login masuk maka akan muncul halaman seperti berikut ini, di halaman jangan bingung, silahkan cari kata verval NRG dan Sertifikat. untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini yang ada tanda panah merah. lalu klik pada Verval NRG & Sertifikat

setelah kita klik Verval NRG & Sertifikat maka akan muncul tampilan gambar di bawah ini. kemudian klik tanda printer. untuk lebih jelasnya lihat tanda panah pada gambar tampilan di bawah ini. silahkan klik. maka akan muncul perintah untuk mencetak.


Selamat mencoba, mudah bukan.
sekarang print out NRG sudah di tangan.

0 komentar:

Post a Comment