Cara Cetak S25a di Simpatika

Setelah proses input jadwal kelas, wali kelas, guru piket, atau guru ekstrakurikuler. Admin simpatika madrasah dapat melanjutkan proses selanjutnya yakni cetak S25a. S25a merupakan data kolektif madrasah yang berisi data guru dan tenaga kependidikan.

S25a berisi rincian tugas Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang berbentuk surat ajuan keaktifan PTK kolektif yang harus diajukan ke Kemenag/Kemdikbud. untuk mencetak S25a ada beberapa langkah untuk mencetak S25a. Tahapan-tahapan dalam mencetak S25a ini jauh lebih mudah bila dibanding mengelola jadwal ataupun yang lain. berikut ini adalah tahapannya:

Pertama, log in terlebih dahulu di https://paspor.siap-online.com/cas/login kemudian masukkan nuptk admin madrasah/kepala madrasah kemudian masukkan kata sandi dari nuptk tersebut lalu klik masuk lihat gambar tampilan di bawah ini :


Setelah kita masuk ke web simpatika maka akan muncul tampilan di bawah ini, klik PTK yang bersangkutan, lihat gambar tampilan di bawah ini yang ada tanda panah merah


kemudian akan muncul gambar tampilan seperti di bawah ini, kemudian klik keaktifan seperti pada gambar tampilan di bawah (lihat kotak merah dengan tanda panah) kemudian cek kembali portofolio kepala madrasah/sekolah. cek kembali data guru dan data staf di madrasah/sekolah yang bersangkutan bila jadwal pelajaran belum sesuai.


setelah kita cek portofolio, data guru, data staf, kita dapat mengajukan verval S25a dengan mencetaknya. silahkan klik cetak ulang (lihat gambar tampilan di bawah). setelah kita mencetak S25a kita dapat mengajukannya secara kolektif ke Kemenag/Kemdikbud.


Bila kita ingin membatalkan ajuan verval S25a. kita dapat menekan tombol/klik batal ajuan dengan syarat S25a belum diserahkan ke Kemenag/Kemdikbud.Berikut ini adalah S25a yang telah dicetak dan setelah dicetak untuk segera diserahkan ke Kemenag/Kemdikbud.


Lampiran S25a


selamat mengerjakan.

0 komentar:

Post a Comment