Panduan EMIS Online Tahun Pelajaran 2017/2018 Menu Kesiswaan

Setelah kita melengkapi data kelembagaan, (lihat panduan EMIS Online Tahun Pelajaran 2017/2018 Menu Kelembagaan) langkah selanjutnya adalah melengkapi data kesiswaan yang terkait dengan data peserta didik. pada tahap ini menu yang muncul adalah menu utama tentang kelembagaan. selanjutnya kita dapat mengerjakan kelengkapan siswa di lembaga yang kita kelola.


Dalam tahap ini yang pertama kita kerjakan adalah Luluskan Siswa, dari halaman ini tidak usah meluluskan siswa aktif dulu karena siswa tersebut merupakan siswa yang akan kita luluskan pada tahun ajaran 2017/2018. 


Siswa Lulus pada sub menu ini adalah siswa lulus tahun ajaran 2016/2017


Siswa Tahun Lalu merupakan siswa yang harus kita naikkan ke jenjang berikutnya


Pada menu ini, merupakan sekumpulan Siswa Aktif yang perlu kita edit lagi sesuai dengan data peserta didik yang sesuai dengan akte kelahiran dan kartu keluarga melalui menu aksi. selain itu kita dapat memasukkan siswa baru tahun pelajaran 2017/2018.


CAPESUN (Calon Peserta UN) : data yang kita pilih dari kelas enam kita edit dulu sesuai dengan akte kelahiran maupun KK peserta didik. Setelah itu kita download file ez-nya dan kita ajukan ke dinas pendidikan dan kebudayaan tingkat kecamatan ( dalam bentuk file ez)


Baca juga : Panduan EMIS Online Tahun Pelajaran 2017/2018 Menu PTK

0 komentar:

Post a Comment