Verval Nomor Statistik Madrasah

Sahabat operator, kali ini kami ingin membagikan cara verval nomor statistik madrasah. Nomor statistik madrasah atau yang biasa disebut dengan NSM pada semester dua tahun pelajaran 2017-2018 perlu disinkronisasi dengan EMIS (Education Management Information System). hal ini diharapkan data yang ada pada simpatika sesuai dengan data yang ada di emis. 

dalam EMIS, termasuk di dalamnya data tentang lembaga pendidikan, tenaga pendidik maupun non kependidikan, data peserta didik aktif, dan lulusan diharapkan terintegrasi dengan simpatika. dengan begitu, kementerian agama sebagai lembaga yang menaungi madrasah lebih mudah untuk mengelola, mengontrol sebuah lembaga pendidikan.

adapun cara verval NSM sangat mudah sekali, yang pertama harus login terlebih dahulu di https://paspor.siap-online.com/cas/login kemudian masukkan nuptk kepala madrasah/admin simpatika kemudian jangan lupa masukkan kata sandi nuptk tersebut. selanjutnya silahkan arahkan mouse atau poiter ke kata masuk kemudian klik.


setelah kita klik (masuk) maka akan muncul gambar tampilan berikut ini. kemudian tahap selanjutnya arahkan mouse anda atau pointer anda pada kata madrasah kemudian klik


maka akan muncul tampilan gambar berikut ini, kemudian masukkan NSM madrasah tempat kita bernaung misalnya 1112332600xx. apabila kita lupa, kita dapat mencarinya di bawah kotak pengisian NSM tersebut kemudian kita klik cek data


setelah kita cek data maka akan muncul tampilan berikut ini


dan tahap akhir dari verval nomor statistik akan muncul bila telah sinkron antara simpatika dengan emis dari nama madrasah, jenjang, kota. mudah bukan, selamat mengerjakan !!!

0 komentar:

Post a Comment