Cara Cetak S36c/d di Simpatika

Assalamu'alaikum sobat guru madrasah, kali ini kami ingin membagikan cara untuk mencetak S36c/d. S36c/d merupakan Surat Keputusan Analisa Kelayakan Penerima Tunjangan atau yang biasa disebut dengan SKAKPT. Untuk pendidik yang sudah menjadi PNS SKAKPT-nya S36c sedangkan untuk pendidik non PNS SKAKPT-nya S36d. Namun perlu diketahui bahwa untuk mencetak S36c/d terlebih dahulu melengkapi data SKAKPT dan telah disetujui oleh admin Kemenag Kabupaten/Kota.

untuk mencetak S36c/d sangat mudah sekali. langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka halaman simpatika atau klik tautan http://simpatika.kemenag.go.id/#!/login maka akan muncul 


kemudian kita klik pada login PTK (lihat gambar di atas) maka akan muncul tampilan berikut ini :


pada gambar tampilan di atas yang terdapat pada tanda panah merah tertulis email kita isi dengan nuptk pendidik yang bersangkutan kemudian kita tulis kata sandinya dan selanjutnya kita klik Login Masuk maka akan muncul tampilan :


dari tampilan tersebut di atas terdapat biodata, keluarga, pendidikan, karir, diklat dan sertifikasi, pengawas, cetak portofolio, keaktifan, mutasi, alih fungsi, verval nuptk, perubahan data kepegawaian, sekolah non induk, jadwal mengajar guru agama, verval NRG, SKBK SKMT, analisa tunjangan dan SKAKPT. Pilih SKAKPT (Lihat gambar panah di atas) maka selanjutnya akan muncul tampilan berikut ini :


pada gambar di atas perhatikan tanda panah merah kemudian kita klik Cetak SKAKPT maka akan muncul tampilan :


kemudian kita pilih bulan yang akan kita cetak, misalnya kita memilih bulan Juni klik pada gambar printer (lihat gambar di atas). Untuk mencetak SKAKPT dianjurkan untuk mencetak pada bulan berikutnya. umpama kita mencetak SKAKPT bulan Juni kita baru dapat mencetak pada bulan Juli mulai tanggal 1 dst. setelah kita klik pada gambar printer atau cetak maka akan muncul :



Setelah muncul S36c/d kita dapat mencetak file tersebut atau bahkan kita dapat menyimpan file tersebut pada leptop atau komputer kita. mudah bukan untuk cetak S36c/d. selamat mencoba.

Baca Juga Cara Cetak S35 di Simpatika

0 komentar:

Post a Comment