Edit Data Rinci PTK di Simpatika (S12a)

S12a atau merupakan Surat Pengajuan Perubahan Data Rinci PTK. bila sahabat guru ingin merubah data rinci PTK, nanti yang harus kita ajukan pada kemenag kab/kota adalah S12a. Data rinci PTK termasuk di dalamnya adalah Biodata, Keluarga, Pendidikan, Karir, Diklat dan Sertifikasi, Pengawas Pembina dan Portofolia. Bila kita ingin merubah data rinci kita, kita dapat memilih menu yang akan kita rubah, misalnya kita ingin merubah riwayat kepegawaian kita. maka langkah-langkah adalah sebagai berikut :

Pertama, pastikan kita selalu pada halaman Pusat Layanan PTK seperti pada tampilan berikut ini :


Pada tampilan di atas klik Login PTK maka akan muncul tampilan :


Pada tampilan gambar di atas silahkan masukkan nuptk dan kata sandi kemudian klik login masuk maka akan muncul tampilan :


Pada tampilan di atas pilih salah satu data PTK yang akan di rubah. Misalnya kita mempunyai permasalahan pada riwayat kepegawaian atau status di instansi induk maka kita pilih/klik karir maka akan muncul :


Kemudian kita pilih/klik pada Riwayat Pegawai (lihat tanda panah pada gambar di atas) bila kita ingin membetulkan kesalahan pada data tersebut kita pilih/klik gambar panah kecil (lihat pada gambar berikut ini) :


Setelah kita pilih/klik maka akan muncul tampilan :


Kita edit dulu kesalahan tersebut dari data status kepegawaian, nomor SK, Tanggal Mulai Tugas. data tersebut diisi dari SK PNS. Bila kita juga ingin mengedit Riwayat Sebagai PNS silahkan edit data dibawahnya. bila kita sudah yakin dan benar dalam mengisi data tersebut, langkah selanjutnya kita pilih/klik Simpan Perubahan. Maka akan muncul tampilan :


Langkah selanjutnya menjadikan file tersebut menjadi permanen. Pilih/klik Jadikan Permanen (lihat tanda panah di atas) kemudian akan muncul pengajuan perubahan data lihat tampilan berikut ini :


Pada tampilan gambar di atas, periksa dulu perubahan yang telah dilakukan. Bila sudah benar silahkan centang terlebih dahulu data yang diubah telah sesuai (lihat gambar di atas) kemudian kita klik Setuju dan Cetak Ajuan maka akan muncul S12a seperti tampilan berikut ini :


Silahkan cetak S12a / Edit Data Rinci PTK tersebut kemudian diserahkan kepada admin Simpatika Kab/Kota. Mudah bukan cara cetak S12a di Simpatika. Selamat mencoba.

Baca Juga Cara Cetak S35/absensi
Baca Juga Cara Cetak S36c/d

0 komentar:

Post a Comment